Sabtu, 26 September 2015

Paus.

Aku senang mempunyai teman yg bijak, baik, dan lucu. Disaat seperti ini ia menghiburku sekaligus memberi nasihat-nasihat yg sesuai dengan nalarku, sebut saja dia "Paus".Seminggu ini aku tidak kuliah karna accident itu, terkadang aku merasa sepi tidak ada yg menemani ngobrol. Tapi terkadang Paus ngajak ngobrol lewat BBM bahkan dia VN untuk menjawab semua curhat-curhatku. Dia bijak karna mungkin dia 3tahun diatas ku, dan curhatan nya enggak kalah tragis dari curhatanku HAHA! Ketawa nya kadang yg membuat kupingku sakit, suara nya pun juga seperti toa yg ada dimasjid HAHA! Paus selalu mengibaratkan kepadaku "Ibaratkan lu tuan putri dari kerajaan nis, masa iya tuan putri nangisin raja yg enggak pegang janji nya. Jadi ngapain lu nangis? Seharus nya lu nunggu kerajaan selanjut nya datang ke kerajaan lu." Lalu diakhir percakapan nya aku dibilang "bloon" HAHA! Ya, ibarat itulah yg selalu dia pakai kalo sedang menasihatiku. Banyak juga nasihat yg ia berikan kepadaku seperti "Nis, lu tuh harus buka hati, buka mata lu. Biar lu tau hati&mata lu itu melihat. Jadi lu ngapain ngarepin yg enggak jelas?". Huaaa... Banyak sekali yg ia katakan padaku, dan mungkin aku bakal lebih sedih tau cerita nya yg ia pacaran 5tahun kandas gitu aja, Paus sangat mempengaruhiku saat ini. Dan Paus bilang "Kenangan akan hilang nis, disaat lu menemukan yg terbaik dari kenangan yg itu. Kenangan akan mudah hilang kalo lu menemukan kebahagiaan kembali. Kebahagiaan itu beda dari orang yg pertama&orang yg kedua. Dari orang yg pertama hanya buat pelajaran elu, tapi orang yg kedua akan menjadi penyempurna hidup lu, Nis. Udah jalanin aja, jangan sedih. Nikmatin aja ini jalan hidup lu. Lu harus punya pilihan dan balik lagi ke hati lu". Seketika aku diam. Mendengar VN Paus seperti itu membuat aku mengerti arti ketulusan itu seperti apa, seberapa sabar kepada orang yg kita sayang, seberapa kuat cobaan yg udah kita lewati sama-sama.

Lalu aku balas VN nya kembali dan dia memarahiku HAHA! Dan berkata "Lu tuh percuma nangis kenceng, percuma! Emg dia denger? *ketawakecil* emg dia denger lu nangis? lu mikirin, emg dia tau? enggak. Jadi lu buat apa gitu, yakan? Buat apa? Ngarepin dia lagi? Hah?! Aduh nis, nisa.. Perjalanan lu masih panjang nis, jangan terlalu sia-siain. Baru cinta, belum kehidupan yg sebenar nya. Ck, Semangat nis ya. Semangat! *dengannadapausygpelan*.
Lagi-lagi mendengar Paus berbicara seperti itu seakan hidup ini tidak hanya untuk mengurusi orang-orang yg tidak sayang kepadaku.
Enggak cuma Paus saja yg menasihatiku, banyak teman-teman yg menasihatiku bahkan menyuruhku untuk menjauh dari kamu. Haruskah aku mendengarkan mereka? Atau haruskah aku menggunakan caraku sendiri? Tapi karna mereka aku kuat.-Nisa-

1 komentar: